Wednesday, November 21, 2012

Sudah Punya 'Kamus Syahrini'? Ini Dia Isinya!

Sudah Punya 'Kamus Syahrini'? Ini Dia Isinya! - Syahrini tak hanya dikenal sebagai penyanyi. Penampilannya yang glamour menjadi salah satu ciri khasnya. Selain itu Syahrini punya kata-kata trade mark sendiri.

Seperti Peggy Melati Sukma yang dulu dikenal dengan kata 'pusing',Syahrini punya kata-kata branding khusus. Tak peduli siapapun yang mengucapkan kata-kata tersebut, orang akan langsung terpikir sosok Syahrini saat mendengarnya.

Apa saja kata-kata tersebut? Mari simak halaman berikut ini...


1. Alhamdulillah ya...

Itulah yang selalu diucapkan penyanyi Syahrini dalam berbagai kesempatan. Ungkapan itu kemudian menjadi tren di kalangan masyarakat. Bahkan, sampai ke Negeri Jiran.

Sebenarnya ini kata-kata yang sudah biasa diucapkan ketika seseorang mendapat rejeki atau kebahagiaan. Tapi cara Syahrini yang mengucapkannya dengan gemulai dan hampir di setiap kesempatan membuat kata-kata tersebut melekat dan menjadi 'milik' Syahrini.

2. Sesuatu banget ya!

Syahrini mengaku senang ungkapan khasnya menjadi tren dan diikuti banyak orang dari berbagai lapisan dan kalangan. Menurutnya, ungkapan itu adalah bahasa yang baik.

Syahrini bahkan memberikan tips, bagaimana cara yang benar untuk menempatkan kata 'sesuatu' dalam percakapan, "Misalnya, kalau habis dandan 'aduh cantik ya, sesuatu banget'."

Karena populernya kata-kata itu, Charly Setia Band sampai membuatkan lagu dengan judul Sesuatu yang dinyanyikan Syahrini.

3. Cetar, membahana

KapanLagi.com - Syahrini mengeluarkan kata lain lagi, 'cetar'. Apa artinya? "Kalau aku muji orang, dia cantik, dia ganteng tampilannya itu, aku suka bilang 'sesuatu'. Tapi, kalau 'cetar' itu lebih dari istimewa, lebih dari spektakuler," jelas Syahrini.

4. Ulala...
Ada-ada saja istilah-istilah nyeleneh yang kembali dibuat oleh Syahrini. Kali ini Syahrini menggunakan kata 'ulala'. Semua kata-kata unik itu menurutnya pun berasal dari dirinya.

"Bahasa Sunda yang suka aku omongin setiap hari, aku bawa ke lingkungan kerja, lingkungan teman, jadi keikut semua," ucapnya.

Ulala biasa digunakan Syahrini sebelum memberikan komentar terhadap apa yang dilihatnya.

5. Cucok mokorocodot


Setelah 'sesuatu' juga 'cetar', mantan kekasih Bubu itu kembali muncul dengan istilah baru yakni 'cucok mokorocodot'. Istilah tersebut spontan dilontarkan Syahrini saat dirinya terkesima menyaksikan penampilan salah satu peserta IMB 3 Trans TV yakni Yohanna Harso yang memperagakan tarian pole dancing di babak semifinal pada Sabtu (17/11/2012).

"Penampilan tarian kamu pole dancing malam ini, lebih dari cetar membahana tapi cucok mokorocodot," ujar Syahrini yang ucapannya langsung disambut riuh oleh penonton.Sudah Punya 'Kamus Syahrini'? Ini Dia Isinya!.

0 comments: