Thursday, September 13, 2012

Kisah Mengharukan Anjing Berkaki Dua,

 Anjing ini lahir di Hari Natal 2002 lalu, malangnya ia hanya dengan memiliki dua kaki, semenjak itulah ia diyakini tidak akan mampu berjalan. Lebih menyedihkan lagi si induk anjing tidak ingin merawatnya.

Si pemilik pertamanya pun bahkan tidak menyangka anjing malang ini akan mampu bertahan, bahkan induknya berniat untuk ‘menidurkan’ selamanya.
(Sumber: aooch.com)


Namun kemudian, pemiliknya yang sekarang Jude Stringfellew, menemukan dan menginginkannya. Ia bahkan semakin keras, giat, dan telaten dalam melatih anjing yang kemudian dinamai ‘Faith’ (keyakinan) untuk dapat berjalan.
Di awal pelatihannya Jude memberikan Faith  sebuah papan luncur, dengan tujuan agar Faith menyadari bahwa dirinya bisa bergerak. Kemudian Jude memberikan selai kacang satu sendok sebagai imbalan ketika Faith mampu berdiri ataupun melompat.Bukan hanya Jude saja, bahkan anjing-anjing disekitarnya pun menyemangati Faith agar giat berlatih dan berjalan.
(Sumber: aooch.com)


Luar biasanya, sejak 6 bulan berlatih, Faith mampu berdiri dengan seimbang dan belajar berjalan layaknya manusia. Tidak hanya itu saja, ia bahkan mampu melompat ke arah depan. Bahkan setelah ia dilatih berjalan di atas permukaan salju, kemampuan berjalannya semakin bertambah. Dan ia sangat menikmati kemampuan dan kelebihannya, sekarang ia mampu bergerak dan berpindah-pindah sesukanya. Kemana pun ia pergi dan dimana pun ia berada, selalu membuat kagum orang yang melihatnya.
Namanya menjadi popular, ia pun sering tampil di beberapa program acara televisi, dan kisah dan fotonya menyebar di berbagai media massa. Bahkan sebuah perusahaan penerbit, meluncurkan sebuah buku ‘ With a Little Faith’, yang berisikan kisah perjalanan hidup Faith. Bukan hanya itu, ia bahkan ditawari untuk bermain di dalam sebuah sequel film Harry Potter.
(Sumber: aooch.com)


Sementara itu sang pemilik, Jude Stringfellew telah menghentikan pelatihannya dan berencana untuk membawanya keliling dunia. Jude berniat untuk mengampanyekan dan memberikan dukungan moral dengan membuktikan bahwa tanpa tubuh yang sederhana, seseorang dapat memiliki jiwa yang sempurna.
Dalam kehidupan ada beberapa hal yang tidak disukai, diinginkan, untuk dialami terjadi menimpa seseorang. Sehingga untuk menumbuhkan semangat hidup dan kenyamanan diri, kita sebaiknya melihat kehidupan dari arah yang berbeda.


(Sumber: aooch.com)

Semoga tulisan dan foto ini membawa kesegaran dalam cara berpikir, dan untuk lebih menghormati dan bersyukur atas setiap keindahan yang diberikan Tuhan setiap hari. Faith adalah salah satu contoh nyata dari kekuatan dan keajaiban hidup

0 comments: