Tuesday, September 11, 2012

PUISI UNTUK BUNDA

PUISI UNTUK BUNDA

Bunda...
Ketika ku tatap wajahmu di dalam tidurmu
Terlihat jelas lelah di wajahmu
Rasa lelah yang hinggap pada dirimu tak pernah di pedulikan olehmu

Bunda...
Setelah kepergian ayah
Engkau seorang diri membesarkan anak-anakmu
Tak ada lagi tempat berbagi untukmu

Dengan sabar kau dengarkan keluhanku
Dengan sabar kau terus menyemangatiku

Bunda...
Tak pernah terukur kasih sayangmu
Tak pernah terbayang pengorbananmu
Sungguh engkaulah cahaya hidupku

Setiap doa kau hanya meminta untuk kami anakmu
Setiap doa kau hanya meminta yang terbaik untuk kami anakmu

Sedikitpun aku tak pernah mendengar keluhanmu
Kau selalu terlihat kuat dan tegar menjalani ini semua
Walau aku tau bunda kau begitu lelah dengan semua ini
Membesarkan kami tanpa seorang suami di sisimu

Sungguh bunda..
Tak akan pernah ku biarkan airmata bergulir di pipimu
Tak akan pernah ku biarkan seseorang menyakitimu
Dan tak akan ku biarkan engkau tersakiti

Tuhan..
Izinkan lah aku untuk bisa membahagiakan dia
Izinkanlah aku untuk terus membuat dia bangga dan menjaganya
Izinkanlah aku untuk membalas semua pengorbanannya

Walau ku tau intan permata di bumi ini tak dapat membalas semua pengorbanannya
Walau ku tau Tak ada yang bisa membuatnya tersenyum
Kecuali ketika dia melihat semua anaknya bahagia

Bunda..
Engkaulah harta paling berharga
Engkaulah Intan permataku
Jangan pernah pergi
Tetaplah bersamaku
Hingga tutup usiamu
Karena aku akan selalu menjaga mu
Di sepanjang usia ku
I LOVE YOU Mom

0 comments: