Thursday, September 27, 2012

Seks yang Buruk Bisa Jadi Tanda Hubungan yang Buruk



Kualitas hubungan memang tak bisa dinilai hanya dengan aktivitas seksual. Namun, ada hubungan yang erat antara seks yang buruk dengan hubungan yang buruk. Faktanya, kondisi emosi berpengaruh besar pada aktivitas kontak fisik Anda dengan pasangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Pulkit Sharma, seorang psikolog klinis dan psikoanalisis. Menurutnya, masalah ketidaksesuaian hasrat seksual antar pasangan, sebenarnya sama seriusnya dengan aspek lain dalam kehidupan rumah tangga. Ia pun 'membongkar misteri' alasan mengapa seks buruk adalah sama dengan hubungan yang buruk.

1. Pertanda hubungan sedang krisis


"Banyak pasangan yang datang untuk konseling dengan keluhan keintiman seksual. Sering terlihat bahwa seks yang buruk hanya sebuah ekspresi yang mendalam terkait isu lain dalam hubungan," kata Dr. Pulkit Sharma, dikutip dari Times of India.

Bisa jadi salah satu pasangan atau keduanya, meluapkan kekesalan dan amarah pada kehidupan seksual. Itu karena keintiman seksual membutuhkan kenyamanan, rasa percaya dan keterbukaan terhadap pasangan. Ketika kebutuhan emosi tersebut tak terpenuhi, pasti akan langsung berdampak pada aktivitas seksual.

2. Ketidakpuasan

Saling memuaskan satu sama lain dalam hal seksual juga jadi bagian terpenting dalam hubungan. Banyak yang percaya kalau sudah cinta, seks tidak akan jadi masalah. Justru hal tersebut bisa jadi awal masalah dan faktanya saling berkaitan.

"Banyak orang malu untuk mengakui atau melakukan penyangkalan saat kehidupan seksualnya tak memuaskan. Padahal, hal tersebut bisa diungkapkan secara terbuka dengan pasangan. Jika tak berani mengatakannya pada pasangan, pertanda ada masalah dalam hubungan tersebut," kata Dr. Sharma.

3. Merasa diacuhkan

Aktivitas seksual yang buruk juga jadi tanda salah satu pasangan atau keduanya mengabaikan kebutuhan dan keinginan orang lain. Dalam hubungan yang baik, tiap pasangan pasti saling berusaha mendengarkan dan memuaskan kebutuhan pasangannya, termasuk kehidupan seksual.

4. Kepribadian yang tidak sesuai

Seks yang buruk juga dapat menunjukkan bahwa kedua pasangan sangat berbeda satu sama lain, tidak saling memahami dengan baik. Ketidakcocokan psikologis dalam kepribadian juga dapat menyebabkan suatuketidakcocokan dalam kehidupan seks.

0 comments: